Friday, March 04, 2005

Penyalahgunaan NAPZA

Hampir selalu kita lihat di seputar kota kita, spanduk yang menyuarakan penentangan terhadap NAPZA. NAPZA merupakan kepanjangan dari Narkotika, Psikotripa dan zat-zat adiktif lainnya. Penyalahgunaan NAPZA di kalangan remaja kita sudah merupakan fenomena yang sangat memprihatinkan meskipun data dari BNN menunjukkan prosentase yang relatif kecil (0,078%) dibandingkan populasi penduduk Indonesia (Depsos Website). Tentunya dampak dari penggunaan NAPZA sangatlah besar terutama bagi masa depan pengguna.

IOM Unair, selaras dengan berbagai institusi lain, lantang berteriak "Stop Penyalagunaan NAPZA".

Namun perlu kita sadari bahwa pencegahan penyalagunaan NAPZA juga sedikit banyak bergantung pada pengetahuan tentang NAPZA di kalangan masyarakat. Untuk itu informasi mengenai hal-hal seputar NAPZA kepada masyarakat sangatlah dibutuhkan. Sebenarnya informasi mengenai hal-hal berkenaan dengan NAPZA dapat diperoleh melalui website ini (kolom "shoutbox" untuk pertanyaan tersedia). Selain itu informasi NAPZA dapat pula diakses pada website resmi Departemen Sosial - Direktorat Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Korban NAPZA .

Harapan kami masyarakat dapat merasakan manfaat kehadiran website IOM Unair sebagai suatu rujukan dalam hal NAPZA maupun segala hal yang berkaitan dengan Obat, Obat Tradisional maupun Makanan.

Sekali lagi..."KATAKAN TIDAK PADA NARKOBA"

Staf IOM Unair

1 Comments:

At 9:41 AM, Blogger zsc said...

przepraszam , a o co chodzi ?

 

Post a Comment

<< Home